Minggu, 14 Desember 2008

Bete' g bgt dech.......


Suasana hati yang berubah-ubah emang bikin kita g' nyaman. Tapi kondisi ini ternyata wajar dialami dalam masa transisi antara kanak-kanak dan usia dewasa. Biar fase ini bisa qm lewati dengan sukses, nie kiat -kiat buat kamu..........

Kiat menaklukkan bete :

1. Atur nafas dengan tenang n teratur.Cara lain hitunglah sampai sepuluh sebelum kamu meledakan emosi. Atau lakukan apapun yang bisa buat kamu tenang sejenak. Cobalah melihat situasi yang sedang kamu hadapi dari sudut pandang yang lain.

2. Bicarakan dengan orang yang kamu percaya. Berbagi masalah sudah mengurangi masalah itu sendiri. Sahabat bisa membuatmu merasa menemukan teman teman senasib sehingga kalian bisa saling menolong. Dengan pengalaman yang mereka miliki, mereka bisa memberi saran yang jitu bagi masalahmu. Mereka juga akan menghargai usahamu.


3. Olahraga teratur bisa meningkatkan kadar betaendorfin, hormon yang mengendalikan stress dan memperbaiki suasana hati.

4. Tidur amat manjur untuk memulihkan kondisi mental dan fisik.

5. Be creative!! salurkan rasa bete' jadi hal-hal positif. Curahkan perasaanmu di blog atau diary, siapa tau bisa lahir puisi, cerpen, atau malah novel dari sana.


6. Nangis. hal ini nggak tabu kok, bahkan buat kamu yang cowok. Namanya juga menyalurkan perasaan nggak enak. Katanya sih air mata yang nggak dikeluarkan bisa bikin organ-organ tubuhmu yang lain menagis. Artinya perasaan yang dipendam malah bisa bikin sakit macem-macem.

1 komentar:

princess mengatakan...

aku sering banget bete,
aku akan nyoba cara u,
moga aja berhasil....